Tips Jitu Memilih Velg Motor BEKAS

Tips Jitu Memilih Velg Motor BEKAS...

Tips Jitu Memilih Velg Motor BEKAS

Pastikan sebelum anda memilih velg bekas, anda harus mengetahui Macam - macam VELG MOTOR. Nah setelah anda paham betul tentang macam-macam velg motor, barulah anda memilih velg yang anda inginkan. Apabila anda mau membeli Velg Racing bekas ada beberapa hal yang harus di perhatikan, Jangan sampai terkecoh dengan tampilan sekilas. Terkadang kita terkecoh karena kurang teliti pada saat membeli Velg racing bekas, akhirnya sesampainya di rumah kecewa berat karena Velg yang kita idam-idamkan ternyata cacat (Retak, oleng atau rumah lahernya oblak). Anda kami beri tips agar tidak salah pilih saat membeli.

Hal – Hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli Velg Racing bekas :
  • Periksa sekitar bibir Velg
http://bengkeluhuy.blogspot.com/

Pastikan kondisi bibir Velg terbebas dari cacat baik itu retak, pecah, dan bergelombang / peyang. Cara mendeteksinya kita perhatikan secara seksama bibir Velg sambil di raba memakai ujung jari kita, apakah terdapat cacat di bibir Velg. Kalau bibir velg pecah / retak lebih baik urungkan niat anda untuk membeli, atau pilih velg racing model lain. Beda jika velg peyang atau oleng, anda bias tetap membelinya dengan catatan anda harus mengepres velg tersebut di bengkel khusus stel velg racing.

  • Periksa bekas bubut
Selain di press Velg peyang atau bengkok biasanya di bubut, velg dibubut biasanya kelewat peyang atau bengkok. Cara mendeteksinya adalah kita perhatikan bibir velg ada garis – garis dan warna almuniumnya beda dengan bibir velg yang tidak terkena bubut.
  • Periksa rumah laher
Ini yang perlu sangat – sangat di perhatikan, pedagang velg biasanya melepas bearing / laher roda agar tidak ketahuan rumah bearing / laher roda Oblak atau tidak. Cara mendeteksinya adalah suruh pedagang velg untuk melengkapi bearing pada velg yang akan kita beli. Karena Velg yang rumah bearingnya oblak , velg akan berputar tidak stabil dan sangat beresiko pada putaran tinggi.
  • Periksa cat Velg
Jangan terkecoh dengan cat baru. Cara ini sering di lakukan oleh pedagang velg untuk menutupi cacat yang ada pada velg. Cara mendeteksinya adalah Perhatikan tulisan angka / huruf yang biasanya ada di palang velg. Apabila telihat dengan jelas, berarti velg itu belum pernah di cat ulang. Dan apabila terlihat kabur, berarti velg sudah pernah di over-spet / di cat ulang.
http://bengkeluhuy.blogspot.com/
Demikian Bengkel Informasi Buat Bikers Newbie Mengenai Tips Jitu Memilih Velg Motor BEKAS. Silahkan Kunjungi Artikel Sebelumnya Tentang Macam - macam VELG MOTOR, Semoga Bermanfaat ...

Kunjungi terus Website Bengkel Uhuy Agar Anda Menjadi "UHUY" Khususnya Di Dunia Otomotif !!

Bengkel Uhuy 3/24/2013 09:21:00 AM