Cara Memeriksa Kerusakan Karet (DAMPER) Gir Belakang

Cara Memeriksa Kerusakan Karet (DAMPER) Gir Belakang...

Cara Memeriksa Kerusakan Karet (DAMPER) Gir Belakang 

Karet DAMPER Gir Belakang bertugas meredam hentakan tenaga motor ke roda. Kerusakan karet (damper) gir dapat terjadi karena keausan di makan usia pemakaian dan kerusakan akan lebih cepat lagi apabila motor anda sering di buat akselerasi mendadak dan berhenti mendadak atau istilah bulenya stop and go. Untuk mengenali Cara Memeriksa Kerusakan Karet (DAMPER) Gir Belakang dengan cara menggoyangkan gir belakang motor anda. Apabila gir dapat di goyangkan, berarti antara dudukan gir dengan karet gir ada celah dan wajib di ganti.

Apabila karet gir atau damper yang rusak tidak segera di ganti akan mengakibatkan keausan gir dan rantai motor lebih cepat. Karena gir belakang tidak berputar lurus atau oleng. Lebih parah lagi rantai terlepas dari gir dan terselip antara gir dan swing arm, motor bisa - bisa berhenti mendadak dan sulit di kendalikan.

Untuk mengganti karet gir caranya cukup mudah. Anda tinggal melepas roda belakang motor dan lepas dudukan gir dengan roda. Nah setelah itu baru kelihatan dech karet girnya. Untuk harga karet gir motor sangat murah, untuk tipe motor underbone (bebek) cukup rogoh kocek anda Rp 35.000,-.

Nah, lakukan pemeriksaan kerusakan karet gir motor anda sekarang juga. Sebelum menyesal karena kerusakan merembet ke gir set motor anda.
http://bengkeluhuy.blogspot.com/
Demikian Bengkel Informasi Buat Bikers Newbie Tentang Cara Memeriksa Kerusakan Karet (DAMPER) Gir Belakang.
Silahkan Kunjungi Artikel Tentang Fungsi Sistem Pendinginan Mesin, Semoga Bermanfaat ...

Kunjungi terus Website BengkelUhuy.Com Agar Anda Menjadi "UHUY" Khususnya Di Dunia Otomotif !!

Bengkel Uhuy 5/08/2013 10:46:00 AM