Bukti Kelebihan Supra x 125 Helm in

Honda Supra X 125 helm in dilauncing pada Oktober 2011 lalu telah dibuktikan keungulannya di sisten injeksi PGM-FI setelah dilakukan beberapa tes ride. Supra X 125 helm in selain mempunyai keunggulan dengan bagasi yang mampu menampung satu helm full face, juga unggul keiritan bahan bakarnya semakin ditingkatkan dengan sistem injeksi PGM-FI.  . Berikut info bukti kelebihan Supra x 125 helm in dari hasil tes ride.

Dari sisi desain bodi dan beberapa aspek, memang  banyak yang berbeda pada Supra x 125 helm in, silahkan ketahui di “Fenomena Supra X 125 helm in“.

Kelebihan Honda Supra X 125 Helm in

Dari klaim AHM sendiri, terakhir akan pacuan generasi terbaru Supra X 125 ini, tembus di angka  83 km/ liter. Ini dikategorikan irit dengan kapasitas mesin 125cc. Wah, rasanya enggak bisa begitu aja percaya dong. Untuk itu kudu membuktikan sendiri. Dan, tentunya berbagi dengan sobat pembaca semua.

Supra X 125 Helm In diajak berlari keluar kota Jakarta. Maklum, toh dengan kapasitas tangki yang 5,6 liter, tentu buat tempuh rute luar kota jadi enggak mudah mampir SPBU buat isi bensin.

Rute menempuh perjalanan Jakarta-Citarik (Sukabumi)-Jakarta. Dengan postur tester yang mencapai 162 cm/ 62 kg, Supra diajak berkendara normal. Maksudnya enggak ada batasan untuk kecepatan. Misalnya, motor hanya dibejek tidak lebih dari 60 km/jam. Apalagi, pakai pengawalan segala.

Dengan kebebasan bermain throthle gas, Supra bagasi besar ini malah kerap diajak berlari di kecepatan tinggi. Kecepatan 100 km/jam cukup tinggi dong. Selain itu, rute perjalanan juga terkadang dipenuhi kemacetan. Jadi, bisa dikatakan, rute yang dihadapi cukup beragam!

Malah, ketika lewat daerah Cikidang (Sukabumi), rute menawarkan jalan menanjak tajam dan turunan. Belum lagi, jalur kelok yang bervariasi. Bobot motor kosong yang 107 kg itu masih ditambah lagi bobot pengendara dan bawaan di bagasi. Pastinya, total keseluruhan bermain di angka 175 kg lebih

Hasilnya untuk keperluan pengetesan, bensin di tangki diisi ulang hingga batas yang sama. Cukup tercengang juga! Sebab, dengan jarak tempuh yang sudah 126 km itu, hanya menghabiskan bensin seharga Rp 10.875. Atau, 2,41 liter. Jadi bisa dihitung 1 liter dapat menembus 52,5 km, jelas irit untuk kapasitas 125cc dan diajak lari kencang saat pengetesan. (motorplus.otomotifnet.com)

Iritnya Supra X 125 Helm In ini, mungkin didukung dari berbagai pengembang part di engine. Misalnya, dari bagian roller rocker arm yang sudah disempurnakan lewat pemakaian laher bambu di as pelatuk. Sehingga, jadi minim friksi. Lalu, masih ada part lainnya seperti pembenahan jalur oli.

Hasil ini Supra X 125 helm in dengan isi tangki 5,6 L diperkirakan mampu mencapai 294 km, merupakan jarak yang jauh. Sehingga cocok dijadikan bebek touring yang tidak lagi sering-sering mampir di pom bensin. Dengan kapasitas bagasi 19, 5 liter bisa digunakan untuk memebawa cukup banyak bekal. Kelihatannya asik juga touring dengan Supra X 125 helm in.