Meragukan Honda Cs 1, Baca Ini Dulu

Ingin membahas sepeda motor sport Honda Cs 1 lagi. Memang di mata pencinta motor sport Indonesia Cs 1 menjadi bahan tertawaan, disebabkan bodi yang aneh lah, kapasitas cuma 125 cc lah dan kalah dengan saingannya bebek sport. Tapi di sisi lain banyak juga yang melirik Honda Cs 1 ini, memang  wajarnya dunia ketika ada yang benci malah juga banyak yang suka dan sebaliknya. Ini terbukti dengan artikel sebelumnya di rahasia tersembunyi dari Honda Cs 1 banyak juga pembacanya, nyatanya sampai sekarang artikel itu masuk di popular news karena banyak pembacanya.

Ini meyakinkan lagi bagi kawan bikers yang melirik Honda Cs 1 tetapi masih ragu karena omongan banyak orang. Anda harus membuktikannya sendiri. Meragukan Honda Cs 1, baca ini dulu
Kilas balik di tahun 2008 saat Honda Cs 1 lahir, tepatnya di ujung acara JMCS (Jakarta Motor Cycle Show 2008), motor Honda CS-1 terpilih menjadi juara Motor Plus Award sebagai “Bike of The Year 2008.” juga menyabet gelar “Rookie of the year 2008“. Saat itu juga da kompetitor dari semua produsen. Masih tanya kenapa..?, ga saya bahas lagi, langsung saja meluncur di rahasia tersembunyi dari Honda Cs 1.

Jika masalah sukses tidak penjualannya, jujur belum ada data statistik. Dari hasil pengamatan Cs 1 tidak selaku dan setenar seperti 2 kompetitor dengan kapasitas bebek 150cc dan 135cc, tahu sendiri kan siapa? Pasaran Cs 1 sebetulnya ramai di daerah tertentu saja, di Medan dan Surabaya Honda Cs 1 lumayan populer. Perlu anda ketahui adalah nama “CS 1”, Honda tidak asal memberikan nama itu yang artinya City Sport 1, tahu sendiri kan artinya, jka anda mencari Cs 1 di daerah pedesaan, susah.

Dari beberapa referensi bacaan dan literatur yang tersedia, ada pihak yang menyebutkan bahwa motor Honda CS-1 ini unggul soal riding position, posisi stang enak, stepbar dan jok yang juga terasa sangat pas. Ditambahkan lagi, ada jaminan bahwa posisi rider tidak bakal membuat punggung cepat pegal, responsif dan tenaganya pas.

Sumber lain ada yang menyebutkan bahwa gelagat motor Honda CS-1 alias “Honda City Sport Number One,” saat menikung dengan kecepatan tinggi sangat mudah dikontrol,  hal ini terjadi karena penyaluran tenaga yang reponsif namun smooth (lembut). Lagi, Honda CS-1 bisa dibilang motor yang stabil saat dibawa jalan kencang di jalan yang bergelombang, apalagi di jalan mulus. Kalau ini memang jangan ditanya lagi, karena ada bikers yang riding Honda CS-1 bisa tembus 130 km/jam.

Soal desain dan tampang motor Honda CS-1, kata orang-orang berkesan futuristik dan dijamin membuat pengendara lain menoleh. Soalnya bodinya beda dengan motor bebek lainnya. Desainnya memang kelihatan agak aneh, tapi melihat “masa depan” maka inilah desain motor yang bakal banyak dipakai nantinya.

Kalau kelemahannya, banyak orang yang bilang posisi gigi sering pindah sendiri, ini hal yang wajar karena masih baru. Mungkin kelemahan di mata bikers yang pasti adalah 125cc nya dan bodi yang aneh.

Jika anda benar-benar tertarik dengan Honda Cs 1, hilangkanlah pikiran bodi aneh dan 125cc maka Cs 1 anda hilang sudah kelemahannya, asal anda tahu 5 gigi Cs 1 jelas lebih kencang dianding 4 gigi Supra X 125 ataupun Matic 125, masih ga percaya…., buktikan sendiri saja

Tambah lagi 125 nya Cs 1 punya keunggulan tersendiri, itu sebabnya sudah 4 tahun Honda memepertahankan buah hatinya

Tulisan kami ini ga ngarang mengambil pusata dari stephenlangitan.com, untuk membaca komeng-komengan tentang Cs 1 silahkan meluncur di sini