3 Cara untuk Melapisi Jok Mobil

Cara  melapisi jok Mobil – Pada trend masa kini banyak yang memodifikasi Mobil mereka terutama bagian interiornya, hal tersebut dilakukan dengan memberikan rasa nyaman serta kesan modern di dalamnya. Dalam hal interior biasanya yang dilakukan modifikasi adalah pada bagian jok Mobil mereka dengan menambahkan kulit jok dan dijahit atau mengganti lapisan dengan yang baru  atau hanya sekedar memberikan sarung jok. Semua hal tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi itu semua tergantung dari selera tiap orang masing-masing.

Untuk masa modern seperti sekarang, kebanyakan menggunakan sarung atau cover untuk melapisi jok Mobil mereka. Adapun faktor mengapa memilihnya adalah harga yang relative cukup murah dan memasangnya juga praktis tanpa ribet serta keadaan jok masih dalam bawaan pabrik. Sebenarnya untuk mela[pisi jok ada 3 cara yaitu sebagai berikut:

3 Cara untuk Melapisi Jok Mobil

3 Cara Melapisi Jok Dan Trim

Bekleed

Untuk cara yang 1 ini biasanya dipillih oleh para pecinta modifikasi, karena untuk bekleed kulit jok bawaan pabrik benar-benar akan dilepas dan diganti yang baru. Anda bisa memilih jenis dan warna bahan yang akan digunakan. Nah untuk cara yang pertama ini biasanya di patok harga 3 jutaan itupun tergantung bahan yang digunakan. Kekuranganya jok tidak bisa dikembalikan seperti sedia kala.

BACA JUGA :  TIPS MENJAGA "ELEKTRIC POWER STEERING" MOBIL TETAP AWET


Semi Bekleed

Cara 2 ini terlihat lebih rapi karena bahan tambah akan dijahit dengan jok asli.Lapisan bawaan pabrik tetap dipertahankan, jadi ketika suatu saat bahan tambah akan dilepas maka jok masih utuh dan masih terlihat baru. Harganya memang sedikit mahal dari pada jenis cover atau sarung yakni 1 juta keatas.


Cover atau Sarung

Cara 3 ini sifatnya hanya melindungi jok asli dari kotoran tanpa mengurangi atau mengganti lapisan yang sudah ada. Kekuranganya tidak rapi dan setelah dipakai dalam rentang waktu 3 tahun biasanya bahan akan terlihat pecah-pecah dan getas. Kelebihanya cara ini meliputi harga lebih terjangkau. Untuk sarung jok mobil dengan penumpang 3 baris biasanya di jual dengan harga Rp 750 ribu.

3 Cara Melapisi Jok Dan Trim

Itulah 3 cara melapisi jok yang bisa Anda pilih dan gunakan pada Mobil Sobat. Untuk memilihnya sesuaikan dengan selera serta budget yang dimilikinya.

Simak juga:

Cara Menghilangkan Bau Apek Dalam Kabin Mobil
Cara merawat Electric Starter Sepeda Motor agar tetap optimal
Penyebab Air Radiator Kecoklatan dan Cara Mengatasinya