Cara Alternatif Mengurangi Tinggi Honda Verza

Honda verza ternyata cukup tinggi jarak dari jok ke tanah bagi pengendaranya. Banyak yang merasakan “kaki jinjit” karena terlalu tinggi, apalagi jika bikers punya tinggi badan 165 kurang. Lalu bagaimana sebaiknya mengurangi/menurunkan tinggi Honda Verza? setelah saya ubek-ubek forum komunitas Verza ada beberapa plihan untuk  menurunkan jika Verza bro masih terasa tinggi.

1. Turunkan shcok belakang ke level paling rendah (shock verza bisa diubah-ubah level nya 1-4) alat tersedia di tool kit. Namun paling cuman turun 1cm.
Gambar di bawah ini di level 4 malah menaikin, kalo nurunin geser ke level 1.

2. Turunkan shock depan.
Perlu dicermati, menurunkan shock depan harus membuka blok headlamp, jadi jangan di bengkel sembarangan. Bahkan bengkel resmi Ahass belum tentu beres mengerjakan hal ini, karena ini bukan tremasuk kategori servis. Apalagi kalau mekanik model kejar setoran.

Masalah lagi karena hanya turun 1cm-2cm gara-gara mentok stang, jika  pengen bisa turun 5cm harus nambah raiser dudukan stang verza.

3. Ganti shock belakang

Cara ini yang lumayan bisa banyak nurunin 3cm-4cm dengan mengunakan shock milik GL/Mega Pro. Kalo kurang yakin tanyakan di bengkel sperpart kira-kira shock apa yang tepat untuk ganti shock belakang verza. Ingat pake yang lebih pendek. Pilih yang merek bagus/ori supaya kulitas suspensi tetap terjaga

Semoga bahasan cara alternatif menurunkan tinggi Honda Verza membantu. Hati-hati untuk  point no 2 karena sedikit menyenggol blok headlamp, karena karakteristik injeksi Honda sangat sxensitif dengan kelistrikan.