Cara Membuat Fitur Engine Cut Off pada Honda Megapro F1

Pada Motor sport yang telah lama beredar pastinya dapat dilihat sebuah tombol yang tepatnya disebelah handle gas, adapun fungsi dari tombol tersebut adalah sebagai engine cut off. Akan tetapi Motor sport terbaru seperti misalkan Honda Megapro F1 sudah tidak menggunakan tombol cut off tersebut. Apabila ingin membuat fitur tersebut, Anda bisa membuatnya dengan cara sebagai berikut.

Pada megapro,rumah panel tidak terdapat tombol saklar yang bisa digunakan untuk meletakkan tombol engine cut off. Oleh sebab itu apabila ingin melakukan pemasangan maka diperlukan pergantian rumah panel yang mempunyai tombol engine cut off. Untuk mendapatkannya sangat mudah yakni di toko aksesoris Motor terdekat. Komponen engine cut off tersebut biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 240 ribu. Adapun salah satu merek terkenal yang dijual adalah OEI Racing.

Cara Membuat Fitur Engine Cut Off pada Honda Megapro F1

Cara membuat Fitur Engine Cut Off Switch

Untuk aplikasi engine cut off pada motor ada beberapa cara. Namun jika anda menginginkan lampu kepala tetap nyala maka bisa diaplikasikan di pompa bensin. Caranya dengan memotong kabel yang berwarna hitam dan kemudian menghubungkanya pada kabel di perangkat engine cut off. Namun dengan cara ini mesin tidak langsung mati ketika engine cut off diaktifkan, butuh setidaknya 1 hingga 2 detik.

Sebelum memasang fitur engine cut off perlu diperhatikan hal ini:

BACA JUGA :  Servis Pasca Touring, Menjaga Kondisi Motor

Pada saat ingin memasang fitur engine cut off pada megapro F1, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu secara matang. Alasannya karena tombol tambahan tersebut tidak mempunyai pemicu lampu handle rem depan dan stop lamp. Jadi apabila memasang engine cut off maka ketita dilakukan pengeremam, secara otomatis stop lamp tidak menyala. Oleh sebab itulah perlu petimbangan yang matang terlebih dahulu.

Simak juga: Cara Memilih Mur Racing Pada Roda

Demikianlah info tentang Cara membuat Fitur Engine Cut Off dengan mudah, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.