Cara Mudah membersihkan jamur dalam kabin Mobil

Cara membersihkan jamur dalam kabin Mobil – Keadaan Mobil yang dibiarkan menganggur atau tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama bisa timbul beberapa masalah. Salah satu hal yang bisa terjadi adalah timbulnya jamur di dalam kabin. Apabila jamur telah bersarang di dalam Mobil maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap saat Anda dan keluarga memasukinya. Biasanya jamur menempel di bagian dashboard dan bahkan pada kisi-kisi AC. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi jamur yang berada di dalam interior Mobil?

Cara Mudah membersihkan jamur dalam kabin Mobil

Cara Mudah membersihkan jamur dalam kabin Mobil

Jamur yang berada di dalm kabin timbul karena ruangan di dalamnya terlalu lembab. Nah apabila terlanjur terdapat jamur maka untuk membersihkannya adalah menjemurnya di bawah terik matahari sekitar jam 10-an. Karena pada sekitar jam tersebut sinar ultraviolet akan dipancarkan oleh matahari, sehingga kadar air di dalam kabin akan terangkat. Selain itu, dengan sinar tersebut akan membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan jamur.

Jadi untuk melakukan penjemuran sebagai langkah membersihkan jamur dari kabin dilakukan dengan menjemur dalam keadaan kaca terbuka supaya sinar ultraviolet bisa masuk dengan bebas. Untuk langkah selanjutnya dalam menghilangkan jamur dengan mudah adalah menghidupkan AC dan atur blower pada kecepatan tertinggi. Hal ini dilakukan untuk mensirkulasikan udara sehingga uap air maupun bakteri yang ada di kisi-kisi AC bisa keluar. Pada langkah kedua ini posisi kaca masih dalam keadaan terbuka.

Cara Mudah membersihkan jamur dalam kabin Mobil

Untuk langkah terahir sebagai langkah membersihkan jamur yang praktis adalah dengan meletakkan produk penyerap air di bawah jok. Adapun fungsi dai produk tersebut adalah menyerap uap air pada interior Mobil yang ampuh sehingga ruangan dalam Mobil tidak akan lembab lagi dan dapat mencegah timbulnya jamur.

BACA JUGA :  Type Lampu HID XENON untuk Mobil | HARGA LAMPU MOBIL HID

Cukup mudah bukan dalam melakukan pembersihan terhadap jamur yang menempel di dalam kabin. Jangan lupa untuk melakukan perawatan terhadap Mobil kesayangan Anda. Selain timbul jamur juga sering kali jok Mobil terdapat kotoran, Anda bisamelakukan pembersihan dengan lengkah yang benar pada artikel Membersihkan jok Mobil sesuai bahannya.