Fenomena Peforma Suzuki Titan 115cc



Bagaimana sih peforma Suzuki Titan? brow ente pasti udah tahu motor bebet evolusi dari Suzuki Smash ini telah muncul di tahun 2010 kemarin. Tapi mungkin kurang populer ya di mata atau telinga kita, jauh lah jika dibanding seniornya Suzuki Satria FU. Nah..justru itu ane ingin membahas fnomena peforma Suzuki Titan 115cc ini, kenapa ingin bahas? kali aja ada yang minat baca, tapi sbenarnya karena lihat-lihat itu motor bagus juga bodinya, tapi kenapa ga populer ya, penasaran..? next reading kawan..


Setelah buka-buka archive 2 tahun lalu tantang Smash Titan, ada beberapa bahasan yang ane dapatkan.

“Suzuki Titan didisain dengan sayap yang mengadopsi disain moge Suzuki GSX-R serta dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan dua jenis ulir yang sesuai dengan bebat berat atau ringan. Mesin generasi terbaru SOHC 4 tak 115 cc yang tidak bising dan minim getaran sangatlah irit bahan bakar,”

Jadi masalah irit enggaknya bahan bakar, Titan tergolong irit, bagi yang pernah menggunakan Smash ataupun Shogun 125 pasti tahu sejauh mana keiritannya.

Untuk bodinya, Smash Titan terlihat sporty dan lebih kokoh, pernah ada pemilik yang bilang bahwa Titannya pernah jatuh tapi bodi ga goyah, mungkin lebih diperbaiki daripada Smash terdahulu yang diangap bodinya rapuh.

Bentuk bodinya pun ramping tidak gemuk, lampu depan dan belakang sporty dan elegan tidak banyak fitur. Jika dilihat sekilas lebih mirip shogun SP, mungkin itu kesan yang diberikan dari pihak Suzuki.

Ketika kita memandan Suzuki Titan pasarannya kurang diminati, justru buktinya penjualan lebih meningkat.

“Sejak Titan 115 cc hadir, terus terang penjualan Suzuki meningkat dari 6.5 % pada Mei menjadi 8 % pada Juni 2010 atau terjadi peningkatan sebesar 1.5 % dari bulan sebelumnya,” jelas Rudjojo Nirjana, Active Director Sales 2W & OBM PT SIS.

Peminatnya lebih banyak dari dari daerah luar jawa, kalau ini entah belum tahu penyebabnya.

Kalau dari segi harga menurut ane tergolong murah. berikut beberapa Harga Suzuki Smash Titan

Suzuki Titan FW 115 D: Rp 10.800.000

Suzuki Titan FW 115 FD DB: Rp 11.900.000

Suzuki Titan FW 115 SC CW: Rp 12.975.000

Untuk keseluruhan, ane rasa produk Suzuki itu kualitasnya bagus, satu hal kelemahannya, yaitu harga jual kembalinya yang anjlok banget, ini lah yang menjadi pertimbangan kuat beberapa konsumen. Sejarhnya dari keluaran Shogun pun udah terbukti peformanya.