Mengintip Pasar Bebek Sport New Honda Blade


New Honda Blade setahun sudah melintas di pasar motor Indonesia. Melihat bumingnya di awal launcing pada Agustus 2011,  New Blede menjadi andalan Honda di segmen bebek sport. Dan pada kenyataanya mampu mengoyang berjayanya pasar Jupiter z di mata konsumen yang lebih unggul ditahun 2010-1011. Mengintip pasar bebek sport New Honda Blade, apakah bisa mengmbil hati para pecinta bebek sporty?

Tanggapan konsumen terhadap New Honda Blade

Melihat peminat para konsumen, bisa dikatakan New Blede bisa mengambil hati. Terutama ketika mengunakan desain body Repsol racing sport yang cukup menarik kalangan anak muda. Bahkan fenomena mudik lebaran 2012 banyak sekali pengendara menggunnkan Blade, terbukti  bukan remaja saja yang suka, diakui selain kesan sporty desainnya tetap mewah elegan dengan harga yang murah. 

Beberapa perubahan dari Blade terdaulu tetap ada yang pro dan konta, namun dilihat dari beberapa kelebihan New  Honda Blade seharusnya lebih meyakainkan, apalagi masih dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau 14 jutaan (harga rata-rata motor bebek).
Okelah jika mampu  menggeser popularitas Jupiter z 115cc, sehingga Yamaha meluncurkan upgradable Jupiter Z1. Namun tetap saja ga bisa menyaingi Jupiter MX yang kelasnya lebih tinggi, ya jelas lah udah beda kelasnya, meskipun sama-sama bebek sporty.

Jadi ada bukti, konsumen yang berbicara, banyak yang terpikat dengan New Honda Blade yang lebih elegan dan sporty. Apalagi sekarang Jupi MX dan Satria FU harganya meroket di atas 17 juta, jelas saja memilih antara Honda Blade dan Jupiter Z1 menjadi pilihan yang tepat untuk urusan menghemat baged.