Motor Listrik Nasional Buatan Anak Bangsa

Mimpi Garansindo Group yang sudah lama terpendam untuk membuat kendaraan nasional mendekati kenyataan. Lewat sebuah kontrak kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Garansindo akan membuat sepeda motor bertenaga listrik.demi kemajuan Negara Indonesia Motor buatan Negri sendiri lebih potensialuntuk dimiliki dan dikembangkan.

“Sudah cukup lama Garansindo memberikan statement bahwa kami sudah mempunyai keinginan yang sangat tinggi untuk memmbuat satu kendaraan buatan anak bangsa. Yang lebih spesifik lagi konkretnya saat itu adalah sepeda motor,” terang Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group di Jakarta.

motor listrik indonesia

Al Abdullah menyebut, jika berbicara kendaraan nasional sepeda motor merupakan kendaraan yang paling masuk akal untuk dibuat ketimbang mobil. Pasalnya Indonesia menjadi salah satu negera dengan penjualan sepeda motor tertinggi di dunia.

“Justru yang paling tidak masuk akal jika Indonesia sebagai negara ketiga terbesar di dunia dalam hal penjualan motor tidak memiliki motor atau merek dalam negeri sendiri. Buat saya ini aib jika Indonesia tidak memiliki motor buatan anak negeri sendiri,” katanya bersemangat.

BACA JUGA :  Honda Supra X 125 tidak kuat nanjak, Begini solusinya

Pria yang akrab disapa Memet tersebut lantas membandingkan dengan India yang jauh lebih maju dari Indonesia soal kendaraan nasional. Seperti diketahui, India memiliki brand lokal yang cukup dikenal di pasar global, seperti Bajaj, TVS, Hero, ataupun Mahindra.

“Kalau bukan kita sendiri yang memulai siapa lagi?” pungkasnya.

Motor listrik merupakan kendaraan masa depan yang sangat canggih, kelebihan yang dimiliki motor listrik adalah penggunaannya yang aman walaupun saat hujan sekalipun. Berbeda dengan motor biasanya yang kadan mogok atau sulit dihidupkan, dak tak sedikit pula pada bagian carburator kemasukan air.

Cara Mencuci Motor Listrik

Walaupun aman saat hujan, harus diperhatikan juga cara mencuci motor listrik tersebut. Karena pada komponen motor listrik terdapat banyak konektor yang terlapisi grease. Jadi disarankan jangan menyemprot dengan air bertekanan ke bagian komponen ini, hal yang ditakutkan adalah baterai kemasukan air dan grease bisa terbuang.

Untuk pemakaian air bertekanan dianjurkan pada bagian roda saja, sedangkan untuk komponen lain cukup dibersihkan dengan sikat. Bersihkan kotoran dengan sikat tersebut dan bilas dengan air, bisa juga menggunakan kain basah.

BACA JUGA :  Tunggu Tanda Tangan Presiden, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Moto GP 2017 - 2019

Akan tetapi jangan khawatir pencucian yang tidak disengaja masih memiliki garansi bila ada komponen yang rusak.