TIPS CARA MENCEGAH PENCURIAN MOBIL

Waspadai Pencurian Mobil

Meski sudah banyak yang ditangkap polisi, namun kasus pencurian kenderaan bermotor makin hari makin mengkhawatirkan. Tidak jarang kita lihat pencurian dilakukan disiang hari ditempat yang mungkin kita anggap aman. Karenanya sebagai pemilik kenderaan membuat kita harus ekstra hati-hati dan makin waspada.

Kasus pencurian kendaraan kerap jadi masalah serius tidak hanya di Indonesia, namun negara adidaya seperti AS pun merasakan akibatnya. Bahkan, menurut data dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), satu mobil dicuri di Amerika Serikat setiap 44 detik. 

Mengingat parahnya kejadian pencurian ini maka dituntut kita harus lebih teliti dan berhati-hati memarkirkan kenderaan kita terutama saat kita pergi keluar kota atau keramaain. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian mobil yang anda sayangi seperti yang saya kutip dari kaskus, silahkan disimak :

Hindari meninggalkan Knnci di dalam Mobil

Yang paling penting dan paling mudah adalah hindari meninggalkan kunci di dalam mobil. Pasalnya lebih dari 40% kejadian pencurian terjadi akibat kesalahan pemiliknya.

Tutup Rapat Pintu dan Jendela saat Parkir

Pastikan semua jendela tertutup rapat dan semua pintu terkunci saat Anda akan meninggalkan Mobil di tempat parkir.

Parkir di Tempat Mudah Terlihat

Usahakan memarkir Mobil di lokasi yang cukup terang dan terlihat, sementara jika di rumah parkirlah di dalam garasi.
Jangan simpan Barang berharga di Mobil saat Parkir

Jangan pernah meninggalkan barang berharga di dalam mobil, terutama di tempat yang langsung terlihat dari luar. Atau mobil Anda akan menjadi target tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Matikan Mobil bila Hendak meninggalkannya.

Jangan pernah meninggalkan mobil saat kondisi mesin sedang menyala.

Lindungi Mobil Anda dengan alarm atau perangkat immobilizer. 

Sebagian besar mobil yang keluar dari dealer dilengkapi dengan hal yang satu ini. Atau jika tidak, segera pergi ke sentra onderdil mobil dan tebus satu set alarm mumpuni.

Lengkapi dengan Kunci Ekstra

Lengkapi Mobil Anda dengan kunci tambahan atau switch yang ditempatkan di lokasi tersembunyi.

Asuransikan mobil Anda sesegera mungkin di perusahaan asuransi yang Anda percaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan Lupa Berdoa

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Mobil Anda aman dari kehendak pencuri.
Sekian postingan singkat tentang Tips Cara Mencegah Pencurian Mobil, semoga berguna bagi pembaca terutama yang memiliki mobil yang harus ekstra hati-hati menjaganya terlebih lagi bila mobil tersebut mobil pinjaman dari mertua he he he

Sumber Artikel : kaskus.co.id