TIPS CARA NYAMAN BERLIBUR DENGAN MOBIL SEWAAN

Tips Sewa Mobil

Meski musim liburan telah usai namun bukan berarti liburan juga usai. Bagi pegawai kantoran yang belum dapat izin cuti diakhir tahun karena banyak yang cuti sekarang ketika kawan lain kembali kita yang rencanakan cuti. Bila Anda ingin berlibur dengan keluarga pastinya kita ingin aman dan nyaman dalam perjalanan bahkan sampai ditempat tujuan.

Pada postingan sebelumnya saya sudah memposting Tips Cara Aman Berlibur dengan Bus, kali ini saya ingin berbagi Tips Cara Nyaman Berlibur Dengan Mobil Sewaan. Tentunya bila Anda sudah merencanakan liburan dengan mobil sewaan banyak hal yang harus Anda lakukan seperti saat akan menentukan pilihan mobil, harga, hingga perjanjian dengan perusahaan penyewaan. Tak jarang penyewa yang mengeluh dan protes kepada perusahaan penyewaan lantaran mobil yang digunakan tak nyaman. 

Nah agar itu tak terjadi pada Anda lakukan empat langkah berikut ini seperti yang saya kutip dari Detik, silahkan disimak :

1. Lakukan perbandingan harga sewa

Dengan membandingkan harga, Anda bisa mendapatkan sewa mobil dengan harga yang wajar atau bahkan lebih murah. Sehingga, waktu penyewaan bisa diperpanjang dengan gampang. Anda pun bisa berlibur dengan nyaman dan tenang.

2. Tentukan jenis mobil yang tepat

Pada umumnya, mobil yang paling banyak disewakan adalah jenis mobil keluarga (MPV), meski tak jarang juga ada SUV atau bahkan hatchback. Pertimbangan tentu sangat bergantung ke Anda, yang kabin lapang, bagasi luas, dan mampu melibas jalanan akan menjadi nilai lebih.

3. Cermati kondisi mobil

Jangan hanya melihat penampilan mobil. Bisa saja model terbaru dengan tampilan mulus, tetrapi kondisi mesin dan kaki-kaki bermasalah. Oleh karena itu mencobanya di jalan sebelum menentukan.

4. Pahami isi perjanjian dan asuransi

Jika Anda menyewa di perusahaan besar, tanyakan, cermati, dan pahami isi perjanjian. Apa hak dan kewajiban Anda. Termasuk jika terjadi sesuatu dengan mobil di jalan. Akan lebih baik jika ada manfaat asuransi.

Sekian postingan singkat tentang tips cara nyaman berlibur dengan mobil sewaan, semoga berguna bagi pembaca Blog Otomotif sekalian