TIPS MEMBERSIHKAN KACA/PLASTIK MIKA SPEEDOMETER MOTOR AGAR KEMBALI KINCLONG

Sudah lama blog ini tidak terupdate karena kesibukan adminnya, kali ini balemoto akan kembali berbagi Tips Sepeda Motor yang anda butuhkan, tips yang ingin saya bagi kali ini adalah Tips Membersihkan Kaca/Plastik Mika Speedometer Motor Agar Kembali Kinclong.
Sepeda motor merupakan jenis moda yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Selain persoalan servis yang rutin, pemeliharaan bagian-bagian bodi sepada motor juga penting agar motor selalu oke. Salah satunya adalah Kaca/Plastik Mika Speedometer Sepeda motor  yang yang buram karena faktor usia atau sering kena cahaya matahari, adanya retakan tipis atau ada sedikit goresan. Ini tentunya akan membuat tampilan motor jadi kurang sedap dipandang

Berikut beberapa langkah tips caranya mudah mengembalikan Kaca/Plastik Mika Speedometer Motor Agar Kembali Kinclong seperti yang saya kutip dari salah satu forum, mudah-mudahan masih bisa diaplikasi, silahlah disimak :

Peralatan yang perlu Anda siapkan :

  1. Oli mesin secukupnya (kurang lebih 1 sendok makan)
  2. Lap bersih atau tisue

Langkah pengerjaaannya :

  1. Oleskan secukupnya oli mesin baru atau bekas pada kaca/mika penutup speedometer. Lalu oles oles dengan tangan hingga rata. Setelah itu biarkan selama 30 menit.
  2. Setelah 30 menit bersihkan dengan lap atau tisue bersih, dan coba agan lihat hasilnya. Lakukan hal yang sama dua atau tiga kali selama satu minggu, maka kaca mika speedometer motor agan akan terlihat lebih bersih.
  3. Sedikit tambahan sebagai finishing, biar terlihat semakin cling lagi bisa menggunakan pasta gigi. Dengan cara yang sama seperti keterangan dia atas.

Sekian postingan tentang Tips Membersihkan Kaca/Plastik Mika Speedometer Sepeda motor Agar Kembali Kinclong semoga bermanfaat

Tambahan info : Pada beberapa kasus retakan atau goresan yang agak berat/dalam mungkin hasilnya tidak akan terlalu terlihat. Tapi setidaknya akan membuat kaca mika speedometer terlihat lebih jernih alias gak buram lagi.

Sumber Artikel : kaskus