TIPS MEMPERPANJANG USIA MOBIL ANDA

Rahasia Mobil Awet

Bila ditanyakan pada pribadi pastinya kita terutama yang sudah berkeluarga menginginkan sebuah kenderaan yang mampu mengangkut banyak orang dalam hal ini tentunya adalah Mobil. Namun karena harganya yang cukup mahal diatas 100 jutaan bahkan ada yang diatas satu milyar membuat tidak semua orang mampu memilikinya.

Bagi yang memiliki Mobil pastinya menginginkan mobil awet dan berusia panjang. Selain karena harga beli kembalinya semakin tahun makin mahal, juga merasa lebih nyaman dengan mobil tersebut apalagi mobil tersebut dipakai tiap hari, tentunya kita tidak ingin mobil tersebut mogok atau tidak dapat digunakan padahal belum lama dibeli.
Nah bagaimana caranya supaya mobil dapat awet dan berumur panjang? Mesin merupakan bagian yang paling penting dari sebuah mobil, ibarat manusia yang paling penting adalah jantungnya, maka demikian juga dengan mesin Mobil. Bila jantung manusia berhenti maka matilah ia, demikian pula mobil bila mesinnya mati maka mobil tidak bisa berfungsi lagi. Karena itu bila ingin mobil anda berumur panjang maka rawatlah mesinnya.
Berikut ini tips merawat mesin Mobil seperti yang saya kutip dari salah satu postingan forum online kaskus, silahkan disimak :

1. Ganti oli secara berkala.

Oli berfungsi untuk mengurangi gesekan di dalam mesin Mobil, bila mesin tidak menggunakan oli maka part mesin akan cepat rusak dan aus. Itu sebabnya oli sangat penting untuk merawat mesin mobil. Penggantian oli dilakukan berdasarkan jarak tempuh mobil, disarankan untuk dilakukan setiap 3.000 sampai dengan 5.000 mil jarak tempuh.

2. Cek rutin radiator dan pengurasan air radiator

Radiator berfungsi untuk menjaga suhu mesin agar tetap normal tidak overheating. Lakukan pemeriksaan rutin radiator supaya kondisinya selalu terjaga dan menghindari kebocoran. Disarankan untuk menguras air radiator atau menggantinya setiap 10.000 km jarak tempuh.

3. Cek timing belt secara rutin

Timing belt berfungsi untuk putaran roda-roda gigi yang terhubung di bagian dalam mesin mobil. Bila timing belt putus maka akan merusak mesin Mobil. Oleh sebab itu perlu sekali melakukan pemeriksaan timing belt secara rutin sehingga terhindar dari kerusakan timing belt. Kerusakan timing belt ditandai dengan suara dengung pada saat mesin dijalankan.

4. Tune Up secara rutin

Tune up biasanya dilakukan di bengkel yang memiliki tenaga ahli / teknisi yang akan memeriksa seluruh kondisi Mobil. Ini sangat penting untuk memelihara mesin sehingga tetap awet.
Sekian postingan Tips Memperpanjang Usia Mobil Anda semoga bermanfaat terutama bagi pemilik mobil. Bagi Anda yang Ingin Mobil anda dilindungi oleh asuransi yang perlindungan dan fasilitasnya lengkap silahkan baca informasi lengkap disini
Sumber Artikel : kaskus.co.id
Asuransi murah, process mudah hanya di rajapremi.com!