Tunggu Tanda Tangan Presiden, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Moto GP 2017 – 2019

Siapa yang tidak tahu dengan Moto GP, kejuaraan balam motor sport kelas Dunia yang sangat menarik untuk disaksikan. Bahkan penggemar Moto GP di Indonesia sangat banyak, kejuaraan yang digelar di tiap Negara ini sangat menghipnotis para penggemarnya.

Kabar baik telah disampaikan oleh kementrian Pemuda dan Olahraga (kemenpora), bahwasanya Indonesia bakal menjadi tuan rumah Moto GP tahun 2017 hingga 2019. Akan tetapi kepastian tersebut belum clear sepenuhnya, promoter Moto GP Dorna sport masih menunggu kepastian dari presiden Joko widodo untuk menandatangani ijin tersebut.

indonesia menjadi tuan rumah moto gp

“Sobat, impian penggemar #MotoGPIndonesia hanya selangkah lagi terwujud menyaksikan MotoGP di Indonesia 2017, 2018 dan 2019,” kicau Twitter Kemenpora, Rabu (23/12/2015).

“Dorna Sport SL (promotor MotoGP) sudah memastikan Indonesia sebagai tuan rumah satu dari seri MotoGP 2017, 2018 dan 2019. #MotoGPIndonesia,” tambah penjelasan tersebut.

Pihak Kemenpora memberikan penjelasan tersebut demi menghilangkan rumor yang tidak baik tentang Indonesia batal menjadi tuan rumah Moto GP 2017-2019. Yang sebelumnya rumor telah beredar bahwa dorna sport menunjuk Finlandia untuk menggantikan Indonesia.

BACA JUGA :  Mobil Baru Mobil Lexus NX Gunakan Ban dan Velg dari Es

Sekian lama keinginan rakyat yang sangat menggebu nggebu, mimpi rakyat Indonesia bakal terwujud. Dengan menyaksikan Valentino Rossi dan kawan kawan mengadu kecepatan di Sirkuit Sentul tinggal menunggu kepastian dari Presiden RI yaitu Bapak Joko widodo. Rencananya Bapak Presiden RI akan menandatangani keputusan tersebut pada awal tahun 2016.

“Keppres tentang penyelenggaraan #MotoGPIndonesia segera ditandatangani Presiden @jokowi, karena vital bagi Dorna untuk memberi kepastian,” jelas Kemenpora.

“Dokumen administrasi yang diminta Dorna Sport SL per 30 Januari 2016 kepada Indonesia adalah kontrak dan keppres. #MotoGPIndonesia,” kicau Kemenpora lagi.

 “Kontrak dengan Dorna Sport SL ditandatangani bila keppres sudah ditandatangani Presiden @jokowi. #MotoGPIndonesia.

Kita tunggu saja……