Cara Memilih Mur Racing Pada Roda

Pada tren jaman sekarang banyak orang yang mengganti mur pada roda dengan mur racing. Seperti namyak terlihat di jalan yang dimana mur pada velg Mobil terlihat lebih menonjol disbanding lubang baut yang terdapat pada roda. Hal tersebut memang tidak masalah, akan tetapi supaya tidak timbul masalah maka dalam memilih mur racing harus diperhatikan.

Banyak sekali beredar di pasaran mur jenis racing dengan harga yang bervariasi, salah satunya adalah merek replica D1 Spec yang dihargai 300 ribu untuk 1 set yang berjumlah 20 buah. Bahan yang digunakan pada jenis ini adalah alumunium, nah bila dilakukan perbandingan dengan mur bawaan pabrik tentunya masih unggul bawaan pabrik.

Cara Memilih Mur Racing Pada Roda

Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda

Apabila ingin menggantinya dengan mur racing roda aftermarket, sebaiknya lihat jenis dan ukurannya. Apabila ukurannya telah naik 3 inci maka sebaiknya jangan dipilih. Selain itu, dalam pelepasan mur pada baut harus diperhatikan, walaupun menggunakan bahan stainless apabila dilepas dalam kondisi roda masih panas maka bisa terjadi drat tergerus.

Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda

Sangat berbeda jika anda menggunakan mur roda racing yang original seperti merek SSR, Reys, ataupun Enkei yang biasanya memiliki 2 jenis mur roda yaitu jenis duralumin dan floating. Jenis Floating memiliki dinding miring di sekeliling mur yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada pelek. Namun untuk urusan harga, mur roda jenis ini memang agak mahal. Biasanya dipasaran dibanderol dengan kisaran harga 1,8 juta hingga 3 juta. Meskipun cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya.

Baca juga Daftar Harga Shock YSS Racing Terbaru Bulan ini

Bagaimana?, dengan memperhatikan tips memilih mur racing yang tepat, pastinya akan lebih berhati-hati dalam menggunakan mur dengan bahan dan merk tertentu. Selain itu, apabila memilih untuk menggunakan mur standar juga harus diperhatikan jenisnya, karena mur stabndar juga memiliki 2 jenis yakni sleeve dan cone. Sebagai tambahan, bahwa mur jenis clone tidak bisa dipadukan dengan mur jenis sleeve, begitu juga sebaliknya.