Ingin Memodifikasi Audio pada Mobil, Perhatikan Komponen berikut ini

Komponen yang harus diperhatikan saat modifikasi Audio Mobil – Mobil merupakan tunggangan bagi seseorang yang relative memiliki uang lebih. Jika dana pas-pasan lebih baik membeli sepeda Motor. Sebagian pemilik Mobil menginginkan kendaraannya tampil menawan dsan beda dari yang lain, salah satunya dengan memodifikasi audio pada Mobil mereka. Hingga sampai saat ini, menambah perangkat audio sangat trend dikalangan pecinta Mobil modif.

Modifikasi audio Mobil tidak sepraktis itu karena menambahkan perangkat audio tentunya harus diimbangi dengan suplay listrik yang memadai.sumber dari kelistrikan adalha baterai atau aki, akan tetapi baterai tersebut mendapatkan arus pengisian dari alternator. Nah apabila mendapatkan beban yang besar maka komponen aki akan tekor atau alternator bisa mengalami kerusakan.

Ingin Memodifikasi Audio pada Mobil, Perhatikan Komponen berikut ini

Alternator merupakan suatu komponen yang harus mendapatkan perhatian saat ingin memodifikasi audio Mobil. Adapun usia pakai alternator biasanya 5 tahun, akan tetapi jika mendapatkan penambahan beban listrik yang besar maka bisa menurangi usia pakai dari komponen tersebut.

Modifikasi Audio Mobil

Kapasitas pengisian pada alternator biasanya menyisakan 5-10 A digunakan sebagai cadangan. Jadi bila memodifikasi Mobil bagian audio  dengan menambahkan subwoofer maka perlu untuk dilakukan penyesuaian pada sistem pengisian.

Modifikasi alternator Audio Mobil
Alternator

Adapun cara untuk mengatasi beban listrik yang besar tersebut adalah dengan mengganti alternator dengan kapasitas yang sesuai atau juga bisa dengan caramemodifikasi pada alternator tersebut. Modifikasi alternator bisa dilakukan dengan melakukan pergantian pada kumparan yang berada di dalam alternator.
Apabila terjadi kerusakan pada alternator biasanya ditandai dengan adanya suara gemuruh yang berasal dari ausnya bearing yang diakibatkan adanya beban terlalu berat. Apabila hal tersebut terjadi maka akan menyebabkan stator dan rotor di dalam alternator bergesekan dan berakibat gosongnya kumparan. Jadi jangan lupa untuk memperhatikan alternator ketika ingin memodifikasi Audio pada Mobil kesayangan Anda. Baca juga : Cara mengecek CDI motor yang mengalami kerusakan dan Tips Membuat Kunci Pengaman Tambahan Pada Sepeda Motor