Inilah Tips Memasang Ban tubles Pada Velg jari-jari

Tips memasang ban tubles pada velg jari-jari– Ban tubles mempunyai kelenihan yang tidak bocor saat kena benda tajam seperti paku dan lainnya. Saat ini pemakaian ban tubles lagi trend dikarenakan simpel tanpa perlu menggunakan ban dalam dan juga lebih aman saat terjadi kebocoran. Pada umumnya ban tubles digunakan pada velg racing sehingga bagi yang mempunyai sepeda motor dengan velg jari-jari harus menggantinya. Akan tetapi sebenarnya ban tubles bisa dipasang pada motor yang menggunakan velg jari-jari. Bagaimanakah caranya? mari kita simak:

Inilah Tips Memasang Ban tubles Pada Velg jari-jari

Cara Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari

Tahukah anda bahwa ban tubles memang dirancang untuk penggunaan tanpa diberi ban dalam. Mungkin banyak yang bertanya mengapa angin yang diisikan di dalam ban tidak bisa keluar. Adapun alasannya adalah karena memang ban tubles dirancang dengan adanya tulang rusuk yang dibentuk secara integral ke dalam manik ban, jadi mereka dipaksa oleh tekanan udara di dalam ban untuk menekan flensa agar menutup pada peleg.

Ban tubles tentunya mempunyai kelebihan dan keunggulan dibanding dengan ban yang menggunakan ban dalam, salah satunya yaitu tidak akan langsung bocor ketika terkena benda tajam seperti paku. Lalu bagamana caranya supaya bisa digunakan pada velg jari-jari?

Inilah Tips Memasang Ban tubles Pada Velg jari-jari

Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari

Memang benar adanya bahwa ban tubles bisa dipasang di velg jari-jari yaitu dengan melapisi pelek jari-jari dengan menggunakan karet manset. Karet tersebut mempunyai fungsi untuk melapisi lubang pada velg yang digunakan untuk pemasangan jari-jari roda. Harga dari karet manset pun cukup terjangkau, hanya seharga sekitar Rp 20,000 saja. Nah hanya dengan budget yang terbilang murah, anda sudah bisa memasang ban tubles pada pelek jari-jari tanpa membeli velg racing.

Simak juga:

Tips membuat lampu speda motor Lebih terang
Cara mengecek CDI motor yang mengalami kerusakan

Demikianlah tips cara memasang ban tubles pada velg jari-jari, semoga bermanfaat dan terimakasih, Selamat mencoba !