Tips Membuat Sepeda Motor Hemat BBM dengan Memaksimalkan pengapian

Membuat sepeda Motor irit BBM – Untuk mendapatkan Motor yang hemat mempunyai konsumsi bahan bakar sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pengapian, cara berkendara dan masih ada yang lainnya. Kali ini yang akan dibahas adalah pada sektor pengapian. Sistem pengapian merupakan pemicu terjadinya pembakaran yang terjadi di dalam mesin, dengan pengapian yang optimal tentunya akan mendapatkan pembakaran yang sempurna. Sedangkan pembakaran yang sempurna dapat menghasilkan BBM menjadi lebih irit.

Pembakaran yang terjadi memang bisa menimbulkan hematnya konsumsi BBM pada Motor. Untuk mengoptimalkan pengapian tentunya membutuhkan beberapa peralatan yang harus dipasang, peralatan tersebut banyak dijual di pasaran jadi gak usah bingung. Adapun peralatan tersebut yang menjadikan pembakaran maksimal untuk memberikan irit bahan bakar adalah sebagai berikut.

Coil Boster

Piranti ini dipasang sebelum coil pengapian. Anda bisa membelinya yang banyak dijual dipasaran dengan kisaran harga antara Rp 70.000,- hingga Rp 300.000,-. Di pasaran Coil Booster memiliki nama yang bermacam-macam diantaranya Electronik Coil Booster (ECB), Xtrime Fire, Pro Tech dll.

Aki Booster

Produk ini diclaim oleh produsenya bisa mendongkrak performa dengan bahan bakar yang lebih irit. Cara kerjanya adalah dengan menstabilkan suplay listrik dari aki ke CDI. Dengan demikian didapatkan pengapian yang lebih besar. Aki Booster ini dibanderol dengan harga Rp 150.000,- hingga Rp 500.000.-. Beberapa merek yang cukup terkenal diantaranya DC booster, TDR, BKRC performance booster dll.

Nine Power

Nine Power bekerja dengan menstabilkan arus dari coil menuju busi. Menurut produsennya produk ini bisa menjamin 98% bahan bakar akan terbakar. Pemasanganyapun cukup mudah, hanya dengan memasangnya pada kabel busi.

Itulah tips untuk menjadikan Motor Anda hemat bahan bakar dengan melakukan pengoptimalan pada sistem pembakaran. Karena dengan pengapian yang lebih besar, akan menghasilkan irit konsumsi BBM karena bahan bakar yang terbakar lebih banyak.

Demikian sedikit tips dari Saya, semoga bermanfaat dan nantikan tips berikutnya dari Motor tips harga.