Tips Merawat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Mobil merupakan suatu kendaraan bagi sebagian orang yang mampu untuk membelinya, atau bahkan untuk kepentingan bisnis. Akan tetapi kebenyakan pemilik Mobil malas untuk membersihkannya, alasannya mungkin tidak sempat karena banyak kesibukan sehari-hari. Sebenarnya merawat Mobil tetap mengkilap sangat penting untuk dilakukan, disamping sebagai tampilannya yang bersih juga untuk menjaga nilai jualnya supaya tetap tinggi.

Perawatan Mobil sebenarnya mudah, karena tidak membutuhkan banyak waktu. Apabila Mobil tetap kinclong pastinya akan memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Selain itu juga memberikan nuansa keindahan dengan aura kinclong yang terpancar. Nah tanpa basa basi lagi, mari kita simak cara merawat Mobil agar tetap mengkilap:

Tips Merawat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Langkah agar mobil tetap mengkilap

Mencuci

Salah satu hal dasar yang harus dilakukan sebagai langkah menjaga Mobil tetap mengkilap adalah menghilangkan kotoran dengan cara mencucinya. Hal tersebut memang sangat mudah, banyak orang yang bisa melakukannya. Akan tetapi sedikit orang yang melakukan kegiatan mencuci dengan benar.

Pada saat mencuci harus menggunakan teknik yang benar supaya menjaga kualitas cat bodi Mobil dan komponen lainnya. Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00-10.00 dan juga pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00.

Pada saat mencuci Mobil, lakukan ditempat yang teduh, hindari paparan sinar matahari secara langsung. Untuk hal yang penting adalah spon yang digunakan harus berbeda antara spon untuk body dan velg. Alasannya karena biasanya kotoran yang berada di bagian velg lebih banyak.

Pelapisan

Setelah dilakukan pencucian sampai bersih, langkah selanjutnya adalah memberikan lapisan supaya cat Mobil tidak terkena sinar matahari langsung. Pelapisan tersebut bisa menggunakan paint protection yang banyak beredr di pasaran.

Untuk caranya bisa dilakukan dengan menggunakan spon. Gosokkan spon yang telah diberi paint protection dengan arah atas bawah atau kanan kiri ke seluruh bagian permukaan bodi. Apabila telah selesai maka diamkanlah 3-5 menit dan terahir dilap menggunakan bahan microfiber atau bisa juga menggunakan kainb katun.

Lakukan secara rutin

Lakukan kedua langkah di atas minimal 1 minggu sekali supaya bodi Mobil tetap mengkilap dan memberikan kenyamanan lebih bagi pemiliknya.

Terlihat sepele dan simple memang cara membuat Mobil tetap mengkilap, tapi apabila tidak dilakukan maka Mobil akan cepat kusam dan tak terawat. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki kesibukanyang padat maka jang ragu untuk membawanya ke salon Mobil.

Baca juga: