Cara Merawat CHROME Agar Tetap Kinclong


Saat ini banyak sekali motor - motor di buat cantik tampilannya atau motor fashion. Ada yang menggunakan permainan cat ada juga yang tampil kinclong bagaikan kaca berjalan. Nah saat ini saya akan membahas perawatan motor yang tampil kinclong dengan krom beserta pantangannya.
Perawatan lapisan krom harus benar - benar di perhatikan, agar krom tidak gampang memudar atau mengelupas.

Yang harus di perhatikan dalam merawat krom adalah musuh dari logam yaitu air asam. Lapisan chrome harus terhindar dari air asam seperti air hujan, air laut, dan air aki. Apabila terkena salah satu air yang saya sebutkan tadi resikonya karat apabila krom di lapis ke besi dan akan mengelupas apabila krom di lapis ke logam almunium. Jadi jika krom terkena salah satu air asam tadi segera di cuci dengan air bersih dan sabun. Dan segerakan untuk di lap sampai benar - benar kering. 

Dan untuk perawatan selanjutnya jika komponen motor anda yang di krom sulit untuk di bersihkan seperti lengan ayun dan roda lebih baik anda mengeluarkan duit sedikit untuk membeli cat clear untuk di semprot pada komponen yang sulit di bersihkan. Karena logam juga mempunyai pori - pori seperti manusia, jika di tutup clear akan mengurangi menyelinapnya air asam tadi.
Musuh utama pengguna chrome yakni air hujan. Biasanya banyak pengguna yang menyepelekan hal itu padahal dampak air hujan itu sangat berpengaruh pada keawetan chrome.Kalau sudah kena air hujan diusahakan dicuci dulu pakai air di rumah. Setelah dibilas baru boleh dilap kering dengan menggunakan lap yang teksturnya halus.

Jika bagian chrome sudah terkena air hujan, maka kalau Anda tidak segera mencuci dan mengelapnya, air hujan itu akan mengendap di bagian chrome terutama pada bagian pelek dan bagian lainnya yang memang rawan terkena air hujan. Air yang mengendap itu yang bisa membuat karat pada chrome Anda.Sehebat apapaun chrome-nya pasti kalau kena air hujan dan enggak dirawat akan mudah berkarat dan kuning.


Selain itu,selain harus cepat dicuci dan dilap ketika terkena air hujan, hal yang harus dihindari yakni menggosoknya dengan cairan yang mengandung bahan kimia, karena bisa membuat warna chrome Anda tidak kinclong lagi melainkan jadi kuning. Karena cairan yang mengandung bahan kimia sifatnya abrasif atau mudah mengikis lapisan yang dilapnya.Itu kebanyakan orang salah kaprah. chrome dilap atau digosok pake cairan yang mengandung kimia. Seperti Kit misalnya, itu usahakan jangan. Karena bukan jadi bersih atau mengkilap tapi jadi malah kuning nantinya.

jika pada chrome ada kotoran atau noda seperti minyak yang susah dibersihkan maka ada alternatif lain selain menggunakan bahan kimia. Anda bisa membersihkannya dengan bedak atau minyak kayu putih.Bedak dan kayu putih jauh lebih aman ketimbang cairan yang mengandung bahan kimia. Enggak bakalan cepet kuning.



Demikian Bengkel Informasi Buat Bikers Newbie Tentang Cara Merawat CHROME Agar Tetap Kinclong, Semoga bermanfaat ...


Kunjungi terus Blog bengkeluhuy.blogspot.com Agar Anda Menjadi "UHUY" Khusunya Di Dunia Otomotif !!

Bengkel Uhuy 2/28/2013 03:08:00 PM